Kamu suka nulis artikel?mau diterbitkan oleh Aru?.Kirim sekarang!

Nikmatnya, Makanan Khas Di Jepara

Jepara, Sebagian dari kita mungkin kurang tahu kota yang satu ini. Kota yang dijuluki Kota Ukir ini adalah tempat kelahirannya Seorang pahlawan wanita,Siapa kah dia?Yup, Ibu Kartini. Kota ini Bukan saja memiliki Beragam Ukiran Kayu yang khas, tapi Juga memiliki Makanan Khas tersendiri loh!
Dalam Edisi Nature of Indonesia kali ini Aru tidak membahas Uniknya Suatu Suku dan Daerah di Indonesia.Tapi,Kali ini Aru akan Mengulik Tentang Kuliner khas Dari Kota Jepara. Kuliner Apa ya?Baca Artikel Dibawah ya!

1. Moto Belong


Makanan yang satu ini Dinamakan Moto Belong karena Seperti Mata yang di tengahnya Melotot. Moto Belong terbuat dari Singkong yang Di parut dan Di bentuk bundar ditambah dengan Pisang ditengahnya ditambah dengan Parutan Kelapa Yang Menambah Cita Rasa Yang Unik.

2. Blenyik



Makanan ini Juga biasa Disebut Tempong, Blenyik dibuat dari Ikan-ikan teri kecil yang Dibaluri tepung dan bumbu-bumbu seperti Garam, Merica dan Kemiri. Makanan Satu ini Mirip-mirip dengan Bakwan. Blenyik ini Cocok untuk dijadikan Lauk Apalagi ditemani dengan Nasi Hangat. Ehmm...Maknyuss...


3. Pindang Serani




Jepara banyak memiliki makanan yang berasal dari ikan, salah satunya adalah pindang serani. Makanan khas Jepara ini merupakan sejenis sup ikan yang memiliki rasa khas pedas, asam, dan manis.
Ikan yang digunakan pada pindang serani biasanya adalah ikan kerapu, ikan bandeng, dan ikan kakap.
Makanan ini menggunakan bumbu khas seperi bawang putih, bawang merah, belimbing wuluh, kemangi, tomat, dan daun bawang. (Dikutip dari Zonamakan.com)

4. Rondo Royal




Makanan dengan nama yang cukup unik ini ternyata merupakan makanan tradisional khas Jepara. Makanan yang juga memiliki nama lain monyos ini dibuat dari bahan tape singkong yang digoreng.
Tape singkong di masukkan ke dalam tepung terigu yang diberi gula, vanili, dan penyedap rasa.
Rondo royal cocok dinikmati dalam keadaan hangat yang membuat rasanya lebih nikmat. (Dikutip dari Zonamakan.com)

5. Horok-Horok


Ehmm...makanan yang satu ini adalah makanan Khasnya Jepara nih..hampir diseluruh pinggir jalan dan Di pasar Tradisional Menjual Makanan ini. Horok-Horok Juga tidak hanya dijual Pagi atau Siang Hari Saja Tapi Malam hari Juga Loh, Horok-Horok dibuat dari Tepung Gula Aren yang diolah dengan Santan dan Gula Pasir. Horok-Horok Biasanya Dinikmati dengan Bakso,Gulai dan bisa juga minuman Hangat Loh.Aru udah pernah Coba Loh Enak Banget,Rasanya itu Unik Banget Seperti Kristal Es tapi Kenyal. Ehm...Mantul pokonya

Itulah Makanan Khas dari Kota Ukir Jepara, Kalau Sahabat Aru pergi ke Jepara jangan lupa Cicipi ya kalau bisa Bagi Aru juga,he..he Bercanda Kok.
Terimakasih, Sampai Jumpa Di Artikel Berikutnya...

#MakananUnik
#MakananKhasJepara
Hingga saat ini, Aku memang masih Suka dengan Dunia Komputer, Entah kenapa?. Ya Jawabannya Karena, Hal yang membuatku nyaman justru Adalah Komputer, Aku tak seperti Anak kebiasaan yang menggunakan ko…

2 komentar

  1. Wahhh, makasih ilmunya 👍
    1. Sama-Sama Semoga Suka ya😉
© ARFATH FYI. All rights reserved. Di Produksi Oleh Arfathmedia