Kamu suka nulis artikel?mau diterbitkan oleh Aru?.Kirim sekarang!

Tradisi Ramadhan 2020 Ada Yang Berbeda?

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci penuh ampunan telah datang, Semua Umat Islam di dunia Menyambut Bulan Ini.


Hai, Sobat Aru Jumpa lagi ya..
Hari ini Aru akan membahas Tentang Ramadhan 2020 Yang tak seperti tahun sebelumnya,karena Pandemi Corona Yang Mengguncang Dunia Tradisi Ramadhan Pun Jadi Sedikit Berbeda. 

Apa Perbedaannya Ya?Baca Artikel Dibawah ya...

1. Tarawih Dirumah 
Ya karena Wabah Corona Tarawih Yang Setiap Tahunnya Di lakukan Di Masjid. Tahun ini Agak Sedikit Berbeda, Majelis Ulama Indonesia Sudah memghibau agar Tarawih dilakukan dirumah saja.bukan hanya di Indonesia loh! Di sebagian  negara yang terdampak Corona Pun sudah mengambil Kebijakan ini. 

2. Buka Bersama
Siapa Sih yang gak Pernah Bukber Alias Buka bersama?semua Orang Indonesia mah sepertinya udah sih.tapi, tahun Ini kalian agak bersabar aja ya.karena, Pemerintah udah melarang kita Berkumpul dalam Jumlah banyak. Tapi, ada juga loh... berbuka puasa lewat Virtual gitu.

3. Ngabuburit 
Hehehe...yang satu ini yang paling sering Aru lakukan saat Ramadhan tiba. Namun, Kalian Yang sering ngabuburit Bersama teman-teman lebih baik ditiadakan dulu ya. Atau, bisa juga Ngabuburit diganti Dengan Kegiatan Positif dirumah seperti Tilawah Al-Qur'an, Mendengar ceramah, atau Untuk menunggu Buka Puasa Tiba kamu bisa loh Silaturahmi lewat Video call. Dijamin deh Seru.

4. Mudik Jangan Dulu Ya!
Tahun lalu, Seperti gambar diatas adalah suasana dimana yang paling ditunggu. Karena suasana mudik yang betul-betul sangat unik & seru. Apalagi kebanyakan orang menunggu macet saat mudik loh. Aneh, memang sih.
Tapi, tahun ini jangan dulu ya. Karena pemerintah sudah melarang untuk mudik dulu. Ini semua demi kesehatan dan keselamatan Diri sendiri dan orang lain.

Semoga, Pandemi ini bisa berlalu ya, dan Ramadhan tahun depan tak seperti ini lagi.
Kebijakan Pemerintah tetap kita harus taati .Karena, ini demi Keselamatan kita semua..

Itu saja yang bisa Aru Infokan.Sampai jumpa di lain Artikel dan tetap Dirumah Aja.

#stayathome
#Ramadhandirumahsaja
#bacaartikelAruAja


Cek Jadwal Imsakiyahmu di :
Kemenag
(Website Kemenag)

Posting Komentar

© ARFATH FYI. All rights reserved. Di Produksi Oleh Arfathmedia